You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tanjungwangi
Desa Tanjungwangi

Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Sejarah Desa

Administrator 27 Agustus 2016 Dibaca 650 Kali

Sejarah telah mencatat bahwa Desa Tanjungwangi merupakan pemekaran dari Desa Dampit. pada tahun 1989 Desa Tanjungwangi mulai didirikan dikarenakan penduduk Desa Dampit yang sangat Banyak. Desa Tanjungwangi dulu sangat tertinggal karena keberadaannya yang paling jauh dari Kecamatan Cicalengka. Namun, meski baru dan paling jauh tapi dengan eksistensi dan kerja keras pemerintah Desa, akhirnya bisa mulai bersaing dengan desa-desa yang ada diwilayah Kacamatan Cicalengka.

Desa tanjungwangi terdiri dari 3 Kedusunan, 9 RW dan 34 RT. sejak berdiri hingga sekarang desa Tanjungwangi baru 2 kali ganti Kepala Desa.

1. Bapak Juhanda

2. Bapak Lili Suhaeli

3. Bapak Oo Sodikin sampai sekarang

Wilayah desa Tanjungwangi terletak pada 1200 meter diatas permukaan laut dengan suhu rata-rata 27 C dan curah hujan rata-rata 960 mm/ tahun. Luas Desa Tanjungwangi adalah 637,625 Ha dengan sebagian besar terdiri dari areal tanah kering dan areal tanah pertanian. Karena sebagian besar wilayahnya terdiri dari tanah kering dan pertanian, sehingga mata pencaharian masyarakat sebagian besar adalah petani dan buruh tani.

Desa Tanjungwangi berbatasan dengan :

Sebelah Utara dengan Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang

Sebelah Selatan dengan Kabupaten Garut

Sebelah Timur dengan tanah milik BKSDA

Sebelah barat dengan Desa Dampit

Demikian selanyang pandang atau sejarah singkat Desa Tanjungwangi yang dapat kami sampaikan kepada para pegiat Medsos, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image